Rabu, 23 Maret 2011

Kelompok Bajak Laut Shirohige

Sekilas tentang Shirohige ( Whitebeard ) dan armada bajak lautnya ..

ketemu lagi gan... maap ane belom sempet lagi bahas Yonkou ataupun eleven Supernova sprti yang agan2 minta tempo hari,, sebagai gantinya mari kita telaah lebih dalam tentang armada bajak laut Shirohige, yang digadang2 sbg Bajak Laut terkuat saat ini

cekidot
Sekilas
Kelompok Bajak Laut Janggut Putih (Shirohige Kaizokudan) atau dikenal dalam Kelompok Bajak Laut Shirohige adalah kelompok bajak laut fiktif yang dipimpin oleh Edward Newgate (sang Shirohige) dalam manga dan anime One Piece. Kelompok ini merupakan kelompok yang terkuat di cerita ini.
Sebagai salah satu Kelompok Bajak Laut pimpinan seorang Yonkou, Kelompok ini termasuk Kelompok Kuat. Kelompok besar ini terbagi atas kelompok divisi, dengan total 16 Divisi.
Bajak laut ini adalah kelompok yang disebut-sebut terdekat dengan One Piece, sejak awal Shirohige memang meresahkan Pemerintah, terutama ketika mengadakan pertemuan dengan Shanks. Sejauh ini belum diceritakan "dampak" yang diperbuat kelompok ini bagi dunia, mengingat kelompok ini adalah salah satu Yonkou, keberadaannya mengancam Pemerintah Dunia.
1. Kapal :Mobby Dick
Kapal yang saat ini baru diketahui adalah kapal induk dimana Shirohige Berada, dan diketahui kalau namanya adalah Mobby Dick. Beberapa pemimpin divisi atas Shirohige juga ada disitu, juga prajurit-prajurit baru dari kelompok ini. Anjungan kapal ini berupa paus.
Kapal lain dari Shirohige ini adalah kapal pribadi dari Komandan Divisi 2, Ace, yang digerakkan oleh kekuatan buah iblisnya. Kapal ini bernama Striker.

2. Anggota
*Edward Newgate*
Jabatan: Kapten Bajak Laut Shirohige
Julukan : Shirohige
Bounty : 1 Milyar Berry
Kekuatan : Menciptakan Gempa.
Sebagai seorang "Yonkou" ataupun pria dengan julukan pria terkuat, Shirohige kuat sebagai kapten bajak laut ataupun dalam segi pertarungan. Senjatanya adalah semacam tombak yang digunkan ketika melawan Shanks.
Seluruh badan Shirohige dipenuhi infus, dan ia selalu dalam perawatan kesehatan, tetapi terlihat selalu minum sake. Ada bekas luka sepanjang dadanya, yang belum diketahui siapa yang melakukannya.
Belakangan diketahui kalau Shirohige adalah pemakan buah iblis Gura Gura yang dapat menciptakan gempa bumi
1.Marco
Jabatan: Komandan Divisi 1
Julukan : Marco The Phoenix
Bounty : ??? (Tapi Kayaknya Sekitar 500 juta Berry)
Marco bertubuh kecil dibandingkan Joz atau anggota lainnya, juga tidak memegang senjata apapun. Memiliki kekuatan buah iblis tipe Zoan.
Pada cerita 554 diketahui bahwa Marco mempunyai kekuatan yang unik yaitu "mythical beast" zoan type, yang mana tubuhnya dapat berubah menjadi hewan legenda "phoenix" yang berbalut api biru. Kekuatan ini merupakan gabungan tipe zoan (merubah bentuk menjadi hewan) dan logia (merubah bentuk menjadi api). Oleh karena kekuatannya itu ia diberi julukan Marco the Phoenix. Nama buah iblis yang dimakannya belum diketahui karena tidak ada disebut didalam cerita
2.Portgas D. Ace
Jabatan : Komandan Divisi 2
Bounty : 400 juta Berry
Julukan: Ace Si Tinju Api
 Ace adalah orang yang lebih berkharisma daripada adiknya, dan tidak memiliki sifat "bodoh" seperti para penyandang nama D. yang lain. Ace tidak menggunakan nama marga dari ayahnya Mokey D. Dragon, tapi dia menggunakan marga dari ibunya yaitu Portgas. Karena ia ingin menyembunyikan kenyataan yang sebenarnya bahwa ayahnya bukanlah Monkey D. Dragon melainkan Sang Raja Bajak Laut yaitu Gold D. Roger seperti yang diungkapkan pada chapter 550. Selain itu, Ace memiliki kebiasaan buruk yaitu tertidur di saat yang tidak tepat
3.Joz
Jabatan: Komandan Divisi 3
Bounty : ???
Julukan: Jozu The Diamond
Komandan divisi 3, yang berbadan besar, dan berotot. Pertama muncul di cerita 245, dimana dia menjawab pertanyaan anak buah Shanks, Rockstar, apakah dia mengenalnya, dia hanya menjawab "tidak".
Joz memiliki tubuh besar bahkan dibandingkan dengan Ace dan Marco, kekuatanya Berdasarkan cerita 553 yaitu ia dapat merubah tubuhnya menjadi berlian, yang mana tubuhnya akan berubah menjadi keras seprti berlian yang sukar dibelah
4.Satch
Jabatan :Komandan Divisi 4
Bounty:???
Komandan divisi 4 yang dahulu mendapatkan Buah Iblis Yami Yami dari sebuah misi, tetapi ketika Kurohige melihat buah yang diincarnya itu, Kurohige langsung membunuhnya. Karena kematian Satch-lah, Ace memburu Kurohige.
5.Vista
Jabatan: Komandan Divisi 5
Bounty:???
Merupakan komandan divisi 5 kelompok bajak laut shirohige. Pertama kali muncul saat pertempuran besar di Marineford. Bersenjatakan dua pedang (cutlass), kemampuan berpedangnya bisa jadi sangat hebat, karena mampu mengimbangi Mihawk dalam pertarungan pedang. Karena Vista-lah, Luffy terus melaju untuk menyelamatkan Ace, ketika Mihawk menghadang.

6.Blameco
Jabatan:Komandan Divisi 6
Bounty:???
Bertarung Dengan menggunakan palu raksasa yang di simpan di dalam tubuhnya.
7.Rakuyou
Jabatan: Komandan divisi 8
Bounty:???
Bertarung dengan memakai gada besar (kayaknya). belum jelas apa kekuatanya.
8.Namur
Jabatan: Komandan divisi 8
Bounty:???
Namur adlh seorang manusia ikan.
kayaknya kemampuan bertarungnya seperti jinbei.
9.Bleinheim
Jabatan: Komandan divisi 9
Bounty:???
Terlihat memakai pedang saat bertarung meskipun berbadan besar. kelihatan yang paling tua di antara komandan divisi yang lain.
10.Curiel







Jabatan :Komandan Divisi 10
Bounty:???
Merupakan komandan divisi 10 kelompok bajak laut Shirohige. Pertama kali muncul saat pertempuran besar di Marineford. Bersenjatakan pistol ditangan dan semacam bazoka di punggungnya. Dengan kemampuan menembaknya, Curiel yang bertugas meladeni Gecko Moria, si shicibukai 320 juta beri tersebut.
11.Kingdew
Jabatan:komandan divisi 11
Bounty:??
Sepertinya dilihat dari besar tubuhnya dan senjatanya yg memakai brass, kayaknya dia seorang pegulat.
12.Haruta
Jabatan:Komandan divisi 12
Bounty:??
Terlihat memakai pedang saat melawan para marine.
13.Atomos
Jabatan :Komandan Divisi 13
Bounty:???
Atomos adalah komandan divisi 13 dan orang bertubuh besar yang mencela Doflamingo saat membunuh Oars jr. Dia dipermainkan oleh Doflamingo dengan kekuatan buah iblisnya. Dia dijuluki "kerbau air".
14.Speed Jiru
Jabatan:Komandan Divisi 14
Bounty:???
Speed Jiru Adalah seorang ksatria berarmor yang memakai senjata tombak.
15.Fossa
Jabatan:Komandan divisi 15
Bounty:???
Bertarung dgn menggunakan pedang yg bisa mengeluarkan api.
16.Izou
Jabatan:Komandan divisi 16
Bounty:???
Bertarung dgn menggunakan senjata berupa pistol.
sepertinya dia seorang tacticman, karena dia yg selalu memimpin komandan divisi yg lain utk menyerang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar